3 Fakta Tentang Suku Dayak




3 Fakta Tentang Suku Dayak



Suku Dayak di Kalimantan dikenal sangat ramah. Bahkan, mereka merasa terhina kalau ada tamu yang berkunjung dan tidak bisa menjamu dengan baik. Maka sangat tepat kalau kita menjadikan Kalimantan sebagai tempat tujuan traveling.

Kalimantan juga punya eksotisme yang tidak bisa ditemui di tempat lain. Nah, kalau kamu mau berkunjung suka Dayak, pastikan kamu tahu adat istiadat suku Dayak berikut ini ya. Jangan sampai salah dan terkesan tidak menghargai mereka. Tour Murah

1. Keasrian lingkungan hidup orang Dayak gak ada duanya

Orang Dayak sangat menghargai harmoni dengan alam. Sehingga, mereka sangat menjaga keasrian lingkungan. Bahkan mereka juga punya cita rasa tersendiri dalam berseni, hingga selaras dengan lingkungan sekitarnya.

Suku Dayak juga  tidak suka kekerasan. Meski begitu, mereka punya ketegasan, terutama kalau kedamaian hidupnya diusik hingga menimbulkan aroma peperangan. Jadi, kamu jangan sampai melukai hati mereka .

2. Mandau bukan hanya senjata, tetapi juga pusaka. Sangat berharga bagi mereka 

Mandau bukanlah hanya sebuah senjata. Benda ini merupakan simbol keberanian dan kebangsawanan suku Dayak. Mandau dirawat dengan sepenuh hati dan tidak digunakan sembarangan. Ia hanya bisa digunakan ketika kondisi terdesak yang mengharuskan pemiliknya untuk membela diri atau berperang.

3. Gadis Dayak adalah permata yang sangat berharga

Permata yang berkilau adalah kiasan yang tepat untuk gadis Dayak. Kecantikannya tak diragukan lagi. Bagi mereka, para gadis Dayak bukanlah hanya calon istri yang mengerjakan pekerjaan rumah. Gadis Dayak adalah permata berharga yang harus dijaga sebaik-baiknya.





Comments

Popular posts from this blog

Fakta Tentang Jodoh Anda

Fakta Menarik Kuliner Di Indonesia