Fakta Danau Biru di Kalimantan



Fakta Danau Biru di Kalimantan



Indonesia, dengan berbagai potongan serta serpihan surga yang tersebar merata di seluruh pelosoknya, selalu menjadi perhatian, dan masuk ke dalam daftar petualangan para traveller dan petualang, baik mereka yang dari Indonesia sendiri, atau mancanegara. 

Danau Labuan Cermin merupakan sebuah danau yang terletak di kecamatan Biduk biduk, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur. Banyak orang yang salah paham tentang keberadaan danau ini. Tidak sedikit orang yang beranggapan bahwa danau ini berada di Balikpapan. Danau ini terkenal karena kejernihan air nya yang sangat bening. Bahkan ketika terdapat objek diatas danau tersebut nampak seperti diatas kaca, dan ranting ranting yang terdapat di dasar danau dapat terlihat sangat jelas sekali.


Banyak orang yang mengira bahwa foto yang di ambil dengan background Danau Labuan Cermin adalah hasil editan. Padahal foto foto yang selama ini beredar adalah foto asli yang memang menggambarkan keindahan Danau Labuan Cermin yang sangat menakjubkan.

Dengan air yang begitu jernih, wisatawan dapat melihat penyu dan satwa air danau lain nya yang muncul ke permukaan. Satwa satwa tersebut dapat terlihat dengan sangat jelas. Air yang ada di 

Danau Labuan Cermin sangat unik, dimana air yang terdapat di dalam danau memiliki rasa tawar dan asin. Di bagian atas permukaan air danau terasa tawar, namun ketika menyelam di dasar danau, air nya mulai terasa asin. Hal inilah yang melatarbelakangi julukan danau ini sebagai Danau Dua Rasa.
Di sepanjang perjalanan menuju Danau, wisatawan akan disuguhi dengan pemandangan pohon sawit dan pantai dengan pasir putih nya yang indah. Sembari melakukan perjalanan menuju lokasi, wisatawan yang hobi dengan fotografi dapat memanfaatkan panorama tersebut sebagai background yang seolah tak pernah ada habis nya. Tour Murah

Comments

Popular posts from this blog

Fakta Tentang Jodoh Anda

3 Fakta Tentang Suku Dayak

Fakta Menarik Kuliner Di Indonesia